KNPI KALTIM GELAR OPERASI BIBIR SUMBING DI RSB RIA KENCANA PKBI

Sebanyak 27 bayi dari beberapa daerah dapat operasi gratis, celah bibir ( Labioschizis ) dan langit-langit ( Palotoscizis ) di Rumah Sakit Bersalin PKBI Kaltim dijalan Letjen Suprapto, Samarinda.


Acara yang digagas kerjasama KNPI Provinsi Kaltim, Persatuan Ahli Bedah Mulut Kalimantan dengan Yayasan Peduli Penderita Celah Bibir dan Langit-langit Indonesia (YPPCBL), Rumah Sakit PKBI, DPD KNPI Kaltim, Hipmi Peduli dan Forum CSR Kaltim.
“Acara ini dari kemarin. Kita kerjasama dan disponsori oleh Smile Trend. Kegiatan Bakti Sosial operasi bibir sumbing melibatkan 30 dokter spesialis bedah mulut,” kata Dayang Donna yang menjabat Ketua HIPMI Kaltim dan KNPI Kaltim, Minggu (6/9/2015).
Donna menambahkan, 30 dokter spesialis yang diketuai oleh drg. Aji Pranata SP.BM, dibantu dari 10 orang dokter berasal dari Pengwil Kalimantan, 11 dokter berasal dari Bandung, 4 dokter berasal dari Surabaya dan
2 dokter berasal dari Jakarta.
“Total jumlah bayi yang ikut operasi sebanyak 27 pasien yang mengikuti kegiatan ini. Untuk kegiatan operasi ini berlangsung selama dua hari,” jelas Donna.(*)

Sumber Tribun Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *